Saturday, 30 April 2016

RESEP KOLAK ENAK DAN MUDAH

Sebentar lagi Ramadhan datang, duh senangnya menyambut bulan penuh berkah. Ini ramadhan pertama suami sudah mutasi ke Semarang, tambah semangat deh buat memasak. Kolak biasanya dijadikan menu takjil. Sudah tradisi ketika Ramadhan menu ini ada saat berbuka, menambah segar dibadan setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

RESEP SINGKONG KEJU GURIH DAN MELEPUH



Weekend waktu yang dinantikan bagi diriku karena diakhir pekan ini waktu berkumpul dengan keluarga tercinta.

RPP MATEMATIKA SIFAT BANGUN DATAR KELAS 5 SEMESTER 2

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Satuan Pendidikan                                       : SD ........................................
Kelas/Semester                                            : V / 2
 Mata Pelajaran/Tema                                  : MATEMATIKA
Waktu / Jumlah Pertemuan                          : 2 X 35 MENIT

I.   Standar Kompetensi
1.      Memahami sifat-sifat bangun dan hubungan antar bangun

SOAL ULANGAN IPS AKHIR SEMESTER 1 KELAS 5 SD

Nama :.............................
No      :.............................

SOAL IPS KELAS 5 SD
ULANGAN AKHIR SEMESTER 1

I. Berilah tanda silang (X) pada huruf a,b,c,atau d yang merupakan jawaban paling tepat!

1. Raja pertama kerajaan kutai yaitu....
   a. Mulawarman                                                                        c. Kudungga
   b. Purnawarman                                                                       d. Jayabaya
2. Kerajaan Singasari terletak di....
   a. Malang                                                                                 c. Mojokerto
   b. Jogjakarta                                                                             d. Bogor    
3. Kerajaan Majapahit mencapai puncak kejayaan pada masa raja....
    a. Mulawarman                                                                        c. Hayam wuruk
    b. Jayabaya                                                                              d. Jayanegara

Friday, 29 April 2016

MAKANAN PADAT PERTAMA ANAK USIA 6 BULAN

Memasuki usia 6 bulan anak mulai diperkenalkan dengan makanan padat pertama sebagai pendamping asi. Tekstur makanannya lembut dan terdiri dari 1 rasa. Yang boleh ibu berikan yaitu berupa :

RESEP PUDING SUTERA BUAH

Bahan :
1 bungkus agar-agar swallow plain
1 kaleng susu kental manis putih
3 sendok makan gula pasir
1200 ml air

KAMPUNG GAJAH BANDUNG

Liburan ini dalam rangka wisata family gathering di kantor suami. Saat itu usia Jasmine satu tahun, belum bisa jalan. Jadi aku ajak bapak buat nemani ke sana.

ULANGAN TENGAH SEMESTER 2 BAHASA INDONESIA KELAS 5 SD

Thursday, 28 April 2016

RESEP LELE BUMBU RUJAK

Sebenarnya sudah lama pingin masak resep ini. Kebetulan pas kepasar lihat lele segar langsung deh beli 1 kg dengan harga 23 ribu aja, isi 9 ekor.

Tuesday, 26 April 2016

TIPS MENGGORENG LELE AGAR TIDAK HANCUR

Pernah gak sih waktu menggoreng lele lengket di wajan kemudian remuk. Jika pernah aku kasih solusinya agar lele tetap tampil cantik tanpa remuk yaitu dengan cara menaburi lele dengan tepung beras atau bisa juga terigu setelah di bumbui, goreng dengan api kecil, jangan dibolak balik lelenya jika belum kering. Dijamin lelenya gak akan lengket dan remuk. Selamat mencoba.

CARA MEMBUAT KEKIAN AYAM

Kekian merupakan bahan buat campuran nasi goreng, bakmi dan capcay goreng/kuah.

RESEP SAYUR BAYAM BUMBU KUNCI

Ini adalah salah satu resep andalan keluarga kami, meskipun simple dan mudah buatnya tapi seger banget dimakan pas anget-anget gitu. Selain bayam biasanya aku pake sawi dan kacang panjang.

JATIM PARK PART 1

Ini  sebenarnya liburan februari 2016. Karena pas liburan tahun 2015 kita gak kemana- mana (luar kota). Mungkin inilah gantinya liburan tahun kemarin heee.

CARA MEMBUAT MIE AYAM SENDIRI

Sore-sore hujan iseng buat mie ayam sendiri di rumah. Aku emang sukanya memasak dan selalu belajar hal yang baru.

RESEP KUE BAWANG KEJU a.k.a CHEESE STICK

Kue bawang adalah salah satu cemilan yang wajib ada di meja tamu kami ketika lebaran datang.

Monday, 25 April 2016

RESEP KLAPPERTAART ENAK DAN LEGIT


Resep ini aku dapatkan dari mbak diah didi. Meskipun kayaknya ribet tapi sebenarnya mudah banget.

CARA MEMBUAT KALDU AYAM YANG GURIH

Kaldu ayam ini bisa buat kuah soto, sup,timlo solo, atau yang masih punya anak usia balita bagus juga lho buat MPASInya karena tidak menggunakan MSG.

Sunday, 24 April 2016

MENIKMATI LIBURAN DI LEMBAH DIENG ( AGROWISATA TAMBI )


Sebenarnya rencana liburan ke luar kota ini sudah direncanakan sejak dulu. Berhubung sibuk dan tidak ada waktu yang longgar maka selalu ditunda. Nah, pada kesempatan akhir tahun ini, pas banget dengan liburan semester sekolah dan suami bisa ambil cuti, kita merencanakan long trip vacation. Tujuan kita yaitu ke Agrowisata Tambi Wonosobo. Berangkat dari Salatiga jam 11.30, karena hanya pergi bertiga ( aku, suami, dan jasmine) perjalanan kita buat santai. Kita lewat jalur Bawen, Secang, Temanggunggung. Karena si papa baru pertama kali nyetir ke daerah Wonosobo, maka jalannya pelan-pelan. Sampai Tambi sorean. Langsung kita chek in penginaoan. Disana disediakan oenginapan, lumayan murah dan bersih temoatnya. Udara malam pun menusuk tulang, sekedar mo wudhu saja pake air hangat. Jasmine agak rewel mungkin karena kedinginan.
Wisata ini sudah satu paket, pagi kita sarapan, keliling kebun teh, ke pabrik teh dengan pemandu. Saat itu jasmine rewel banget, ekstra sabar pokoknya. Siangnya kita kita sudah harus siap-siap chek out agar pulangnya samoe salatiga tidak kemalaman.

Berwisata ke waduk kedung ombo



Salah satu t3mpat wisata di jawa tengah yang cukup menarik adalah Waduk Kedung Ombo. Dijamin puas wisata disini. Pamandangan danau yang seperti lautan biru, bendungan raksasa yang menakjubkan.