Tuesday, 26 April 2016

JATIM PARK PART 1

Ini  sebenarnya liburan februari 2016. Karena pas liburan tahun 2015 kita gak kemana- mana (luar kota). Mungkin inilah gantinya liburan tahun kemarin heee.
Kantor suami mengadakan acara family gathering. Hari jum'at sekitar jam 2 siang kita diantar sama mbah kakung ke Semarang. Kita kumpul di kantor suami untuk naik bus. Sempat kepikiran juga ini pertama kalinya Jasmine naik bus. Tapi anak ini sama sekali gak rewel, cuma tempat duduknya itu lho yang hanya dua kursi. Jadi selama perjalanan kita gantian mangku Jasmine yang bobotnya 16 kg. Suamiku ini pegawai baru soalnya beliau baru saja mutasi dari kementrian perhubungan di Tangerang. Soal cara mutasi lintas kementrian nanti aku bahas di postingan yang lain. Nah sebenarnya aku kalo diajak acara kantor gini selalu gak bisa ikut karena punya kewajiban ngajar di SD. Akhirnya setelah dibujuk rayu suami aku deal ikut gara-garanya suami bilang dia pegawai baru, sekalian juga biar aku tau lingkungan kerjanya dia kayak apa dan teman-temannya. Nah menjelang seminggu mau berangkat ternyata muridku lomba OSN hari sabtunya (malam minggunya dapat kabar muridku osn ipa dapat juara satu, puji syukur alhamdulilah), trus adek iparku mau ngunduh mantu pas malam seninnya, trus aku tiba-tiba dapat panggilan penerimaan SK kenaikan pangkat senin paginya, haaaaa....mendadak gitu semua, pingin nangis aja. Aku dah bilang sama suami mo cancel saja ke jatim parknya. Tapi terlanjur namaku sudah dicatat sama panitianya ya udah suami cari jalan lain. Dia browsing cari tiket kreta dari malang. Alhamdulilah dapat kreta malioboro expres pada minggu pagi. Nah stasiunnya juga gak jauh dari hotel Ijen suite. Sekitar 15 menit jarak tempuhnya. Habis sarapan kita ke resepsionis buat pesan taxi. Biayanya kalo gak salah 30 ribuan aja. Kita cari oleh-oleh sekitar stasiun, ada sari apel batu malang, dodol apel, kripik apel, brem, bakpia apel. Semua serba apel hee... oh ya pas kita jalan mo beli oleh-oleh roda kopernya rusak.

Kita naik kretanya di eksekutif, Jasmine sudah beli kursi sendiri karena 3 tahun ke atas. Ini pertama kalinya aku naik kreta lho, perjalanannya cukup lama hampir mundur 2 jam dari perkiraan. Kebayangkan betapa pegalnya pantat kami. Di kreta Jasmine pingin PUP, ya udah aku suruh si papa aja yang ngurusi dia. Setelah sampe di stasiun balapan Solo kita sudah di jemput sama ibu dan bapakku. Mereka bahagia melihat Jasmine gak kenapa-kenapa. Puji syukur alhamdulilah semua lancar dan selamat. Sampe rumah ini anak langsung main kejar-kejaran sama temannya. Sedangkan diriku masih merasakan getaran kereta jadi seperti mo jatuh badannya.